Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Angga

By Rusmini 13 Des 2021, 14:01:28 WIB Kutai Barat
Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Angga

Keterangan Gambar : Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah membuka acara Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Anggaran 2022.


Badan Keuangan dan Aset Daerah menyelenggarakan kegiatan Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Rapat Crystal 5 Hotel Mercure Samarinda.

Yang mendasari kegiatan Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022.

Acara diadakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 13 Desember sampai dengan tanggal 16 Desember 2021, yang dihadiri oleh Inspektur Daerah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Pejabat yang membidangi Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan serta Pengumpul Data SIPD (Operator) Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Rangkaian acara dimulai pada Senin, 13 Desember 2021 dibacakan oleh MC dan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti seluruh peserta, diawali dengan pembacaan do'a dengan harapan acara berjalan lancar hingga akhir.

Kegiatan Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) didampingi oleh Tim Verifikasi/Asistensi RKA-SKPD yaitu Bappeda Litbang, Bagian Organisasi, Pengelolaan BMD BKAD, Bidang Anggaran BKAD serta Review oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Kutai Barat.

Dalam sambutannya R.B Bely Dj. W, SH, MM, CFrA berpesan "Jadikan kegiatan ini awal dari penyempurnaan dalam merancang APBD sehingga APBD dapat dilaksanakan dipertanggungjawabkan secara akuntabel, efektif dan efisien sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku."

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah selaku Ketua panitia, Sahadi, S.Hut, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan dengan mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, secara resmi beliau membuka acara Verifikasi/Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun Anggaran 2022.

"Salah satu pertimbangan kegiatan ini diselenggarakan di Samarinda, dikarenakan penginputan melalui aplikasi SIPD secara online sehingga memerlukan jaringan internet yang lancar sementara di Kutai Barat sering terjadi gangguan jaringan internet,”ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Sekretaris BKAD mengingatkan seluruh peserta agar mempersiapkan diri dan semua syarat yang dibutuhkan pada Asistensi sesuai jadwal terlampir, sehingga proses pelaksanaan kegiatan tersebut selesai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kepala Bidang Anggaran BKAD, Trivina Deti, S.Si memandu kegiatan Verifikasi/Asistensi RKA-SKPD, ia berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah berpedoman pada Buku Pedoman Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Tahun 2022.

"Menyikapi proses kegiatan akhir tahun dengan agenda yang padat, diharapkan kepada semua peserta agar menjaga kesehatan, walaupun Covid 19 telah melandai namun harus diingat agar tetap berhati-hati dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dikarenakan ada virus varian baru," pesan Ketua PBSI Kabupaten Kutai Barat tersebut.

Tahap akhir dari kegiatan Verifikasi/Asistensi ini adalah dibuatkan berita acara yang disepakati bersama antara Tim SKPD dan Tim Verifikasi/Asistensi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 16 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....