Tokoh Masyarakat | Hibah Sebidang Tanah Untuk Pembangunan Puskesmas Gunung Rampah

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 04 Sep 2020, 12:45:25 WIB BKAD
Tokoh Masyarakat | Hibah Sebidang Tanah Untuk Pembangunan Puskesmas Gunung Rampah

Keterangan Gambar : Paulus, sebelum bertemu dengan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kutai Barat


Bkad.kutaibaratkab.go.id – Kesehatan merupakan kebutuhan semua masyarakat, namun bagaimana jika fasilitas kesehatan tersebut tidak memadai, tentu dalam pelayanannya tidak akan maksimal. hal ini disadari oleh salah satu warga Gunung Rampah yang bersedia memberikan hibah sebidang tanah untuk kepetingan pembangunan Puskesmas.

Namanya Paulus, yang merupakan warga dari Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn. Pada saat diwawancarai, Paulus mengakui sangat sulit untuk mencari lokasi pembangunan Puskesmas yang baru, karena lokasi pembangunan harus memiliki letak yang strategis agar mudah untuk dijangkau oleh masyarakat. 

“sebenarnya Puskesmas itu sudah ada tapi kondisinya tidak cukup besar, sudah dirembuk tapi masih belum juga dapat kesepakatan untuk lokasi pembangunan puskesmas yang baru ini, ada usul tanah dari pemerintah kampung tapi lokasinya jauh dari kampung jadi susah kalau mau pergi berobat” Ujar Paulus.

Paulus menyadari jika pembangunan puskesmas jauh jadi kampung maka hal ini justru akan mempersulit masyarakat dalam berobat, maka dia pun memutuskan untuk memberikan sebidang tanah untuk lokasi pembangunan Puskesmas yang baru,

“saya ada sebidang tanah yang lokasinya strategis dan gampang untuk dicapai, jadi saya memutuskan untuk hibahkan saja guna pembangunan Puskesmas itu, toh saya tidak sempat juga untuk mengelolanya jadi biar saja dikelola untuk lokasi pembangunan Puskesmas”,jelas Paulus.

Paulus lanjut menjelaskan tindakan hibah sebidang tanah yang dilakukannya semata-mata adalah bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, dan berharap pembangunan Puskesmas yang baru ini nanti akan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Gunung Rampah di Kecamatan Mook Manaar Bulatn.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment