Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah

By Rusmini 07 Des 2021, 14:56:33 WIB Kutai Barat
Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Keterangan Gambar : Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya


Barong Tongkok, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) menggelar Acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah pada Senin, 06 Desember 2021 di Auditorium Adji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kutai Barat dan dihadiri oleh seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat. 

Pembawa acara (MC) memulai acara dengan diawali pembacaan do'a kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta rapat.

Rangkaian acara inti diserahkan kepada Assisten III, Ir. Achmad Sofyan, MM sebagai moderator/pemandu. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) mengajak peserta rapat untuk bersama-sama menyaksikan video Profil Kutai Barat dan kegiatan pada BKAD. Dalam sambutannya Ketua PBSI Kutai Barat juga menampilkan Laporan Realisasi Anggaran masing-masing SKPD dan berita tentang pidato Presiden Republik Indonesia, Jokowi terkait anggaran guna memacu seluruh peserta rapat agar target dalam penyerapan anggaran tahun 2021 tercapai.

“Kami sudah menyurati SKPD terkait batas pengajuan SPP-SPM, apabila belum terima maka kami akan kirim ulang, jangan sampai ada alasan untuk mengeles bahwa belum terima surat dari kami” tutur Sahadi.

Bupati Kutai Barat membuka dan mengapresiasi acara Rapat Koordinasi yang diadakan oleh BKAD dan ia berharap “acara Rakor seperti ini bisa diadakan per triwulan atau setiap tiga bulan karna untuk meningkatkan dan mengevaluasi supaya indicator yang kita inginkan bisa tercapai” ungkapnya.

Menambahkan dalam acara Rapat Koordinasi, Inspektur Daerah, R.B Bely Djunedi Widodo, SE, MM mengingatkan tentang Hari Anti Korupsi Sedunia pada 09 Desember 2021.

Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemda Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, Ata Sumirta, Ak, CA, CACP, CRMP sebagai narasumber dalam acara Rapat Koordinasi menyampaikan mengenai manajemen resiko. Praktek manajemen resiko dalam dunia kerja contohnya adalah lambannya penyampain laporan SPJ sehingga berdampak pada penyerapan anggaran. Penerapan manajemen resiko dalam kehidupan publik contohnya “jangan sampai bapak/ibu terlambat hadir dalam acara rapat sementara pak Bupati sudah menyampaikan sambutannya, bapak/ibu harus hadir tepat waktu sebelum beliau datang,” ujar Ata.

Acara Rapat Koordinasi berlangsung dengan tetap menaati protokol kesehatan dan ditutup dengan launching aplikasi SI BAPER (Sistem Informasi Barang Persediaan).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....