Lingkungan BKAD Kutai Barat Perangi Covid-19 Dengan Terus Mematuhi Protokol Kesehatan.

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 25 Agu 2020, 16:28:36 WIB BKAD
Lingkungan BKAD Kutai Barat Perangi Covid-19 Dengan Terus Mematuhi Protokol Kesehatan.

Keterangan Gambar : Lingkungan BKAD Kutai Barat Perangi Covid-19 Dengan Terus Mematuhi Protokol Kesehatan.


Bkad.kutaibaratkab.co.id – Pandemi coronavirus desease 2019 (covid-19) sampai saat ini merupakan hal yang paling berpengaruh pada semua Negara, banyak dampak yang merugikan disebabkan oleh pandemi ini, dalam penyebarannya di Indonesia, dikutip dari website resmi Gugus Tugas penanganan covid-19 https://covid19.go.id/, sudah ada 155.412 kasus Positif dengan sembuh sekitar 111.060 dan meninggal 6.759 orang (update terakhir 24/08/20).

Untuk penyebaran di provinsi Kalimantan Timur sendiri, tercatat sudah ada 3.145 kasus dikonfirmasi dengan sembuh 1.920 dan meninggal 125 orang. Dalam hal ini BKAD Kutai Barat sangat memperhatikan lingkungan kerjanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam area kerjanya untuk menekan penyebaran virus ini.

Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak adalah salah satu cara untuk menjaga diri kita agar tidak tertular covid-19, mengingat virus yang menyebabkan covid-19 terutama ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Droplet ini terlalu berat dan tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada lantai atau permukaan lainnya.

Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika Anda berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Anda juga dapat tertular jika menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi lalu menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

Dikutip dari website resmi WHO https://www.who.int cara efektif untuk melindungi diri dan orang lain dari covid-19 adalah sebagai berikut:

  • Cuci tangan dengan teratur dan menyeluruh
  • Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut
  • Jalankan etika batuk dan bersin dengan cara menutup mulut dan hidung dengan siku terlipat atau tisu. Jika menggunakan tisu, segera buang setelah digunakan dan cuci tangan.
  • Jaga jarak fisik dengan orang lain setidaknya 1 meter.

 

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada, diharapkan pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir, karena jika kita menerapkan hal yang baik bagi diri kita maka, akan mendapatkan hasil yang baik pula.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment