FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PENERAPAN APLIKASI SIMDA INTEGRATED
Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Gelar Focus Group Discussion tentang Penerapan Aplikasi Simda Integrated

By Ledy Lisa Kiling, S.E 28 Feb 2020, 10:50:43 WIB Kutai Barat
FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PENERAPAN APLIKASI SIMDA INTEGRATED

Balikpapan- BKAD Kutai Barat Bekerjasama dengan BPKP gelar Focus Group Disscusion (FGD) Persiapan Penerapan Aplikasi Simda Integrated tahun 2021 mendatang. Kegiatan ini dikuti oleh 70 peserta mewakili masing-masing Bidang pada Badan Keuangan dan Aset Daerah . Jum’at 28/02/2020.

SIMDA INTEGRATED adalah salah satu inovasi BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dalam perbaikan sistem perencanaan keuangan berupa aplikasi Perencanaan sebagai tindak lanjut komitmen bersana program pemberantasan korupsi terintegrasi antara KPK dengan seluruh Pemerintah Daerah.

SIMDA INTEGRATED secara garis besar menjadi 4 (Empat) bagian, yakni Implementasi Penyusunan RPJMD dan Renstra (PERENCANAAN 5 Tahunan), yang kedua Implementasi Penyusunan ASB dan SSH ( PERENCANAAN TAHUNAN), selanjutnya Implementasi Penyusunan RKPD dan Renja Serta PPAS (PERENCANAAN TAHUNAN) dan yang terakhir Implementasi SAKIP.

Aplikasi SIMDA INTEGRATED mengintegrasikan antara Perencanaan Implementasi Penyusunan RPJMD dan Renstra, Penganggaran dan SAKIP (Sistem Auntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah).

Dalam sambutannya saat membuka acara FGD di Ballroom Hotel Jatra Balikpapan, Sahadi S. Hut, M. Si Selaku Kepala BKAD menyatakan bahwa, Kabupaten Kutai Barat sedang mempersiapkan diri untuk menerapkan Aplikasi SIMDA INTERATED tersebut.  Mengingat sampai sekarang masih ada beberapa daerah Kecamatan dan Kampung yang belum dapat mengakses jaringan Internet dan bahkan masih dalam keadaan Balnk Spot.

“Setetah acara ini saya akan mengadakan musrenbang dan Rapat koordinasi memanggil seluruh Camat dari 16 Kecamatan, Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Bankaltimtara dan Telkomsel sebagai penyedia jaringan untuk membahas daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan (Blank Spot Area)” dijelaskan Sahadi.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa FGD Penerapan Aplikasi Simda Integrated Resmi di buka, menutup sambutannya.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....