Felanans Gevrido Yosef Mustari : Good Writer is Good Reader
pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website

By rusmini 29 Mei 2019, 15:19:35 WIB Kutai Barat
Felanans Gevrido Yosef Mustari  : Good Writer is Good Reader

Keterangan Gambar : foto bersama ketua PWI Kaltim, narasumber dan peserta Tim Jurnalistik BKAD Kutai Barat


SAMARINDA - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website selama 3 hari, sejak Selasa, 28 Mei 2019. Kegiatan tersebut digelar di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur, Jalan Biola Samarinda, diikuti 11 peserta.

Sebagai nara sumber bimbingan teknis tersebut diketuai Endro S Efendi, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim. Selain itu ada narasumber lain Felanans Gevrido Yosef Mustari dari Kaltim Kece yang memberikan materi Teknik Penulisan. Sementara Intoniswan dari PWI Kaltim memberi materi tentang Kode Etik Jurnalistik. Terakhir Heru Cahyadi Wiyanto memberikan materi Pengelolaan Website.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dalam mengelola website, dengan harapan laman informasi milik BKAD Kubar bisa bermanfaat sesuai fungsinya. Pembukaan event pelatihan itu dipandu Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya dengan diawali pembacaan do'a dipimpin M. Roghib.

Dalam pembukaan kegiatan, Ketua PWI Kaltim, Endro S. Efendi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang digagas BKAD Kubar dengan PWI Kaltim. Harapannya ke depan, kerja sama seperti ini bisa berlanjut. Ia juga berharap agar nantinya pengelolaan website bisa semakin profesional dan maksimal dalam memberikan informasi kepada publik.

"Menulislah, sebagai bukti Anda pernah hidup di dunia ini. Jangan takut salah," ucap Endro ketika membuka pelatihan tersebut.

Tak hanya diberikan teori, dari setiap materi, peserta juga mempraktikkan materi yang sudah diberikan sebagai bahan evaluasi. Peserta juga langsung praktik mengelola website yang sudah dimiliki instansi tersebut.

Rangkaian acara terlaksana dengan lancar dan peserta bersukacita mengikuti kegiatan tersebut. “Banyak manfaat didapat dan harapannya bisa menerapkan ilmu yang telah diterima,” sebut Rusmini, peserta dari BKAD Kubar.

Tak hanya pelatihan, ke depan proses pengelolaan website ini juga akan didampingi tim dari PWI Kaltim agar website milik BKAD Kubar semakin maksimal.  SKPD di Kutai Barat Ayo Boteq ragu untuk nyangq (Ayo jangan ragu untuk mengikuti).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 15 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....