BKAD Kutai Barat Dalam Proses Pembangunan Zona Integritas

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 26 Agu 2020, 17:24:20 WIB BKAD
BKAD Kutai Barat Dalam Proses Pembangunan Zona Integritas

Bkad.kutaibaratkab.go.id – Beberapa waktu yang lalu BKAD Kutai Barat melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tepatnya selasa 18 Agustus 2020. Proses pembangunan zona integritas BKAD Kutai Barat difokuskan pada penerapan 6 area yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Kutai Barat membenarkan untuk keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan dari kapasitas dan kualitas integritas setiap pegawai untuk melayani masyarakat sebaik mungkin.

“intinya kita jalankan dan terapkan dulu Zona Integritas di BKAD, nanti dilihat dari poin-poin yang ada dan harus kita penuhi, diposisi mana nilai kita yang kurang, maka disitu akan kita perbaiki agar kita bisa lebih baik lagi kedepannya”, Kata Sahadi, S.Hut, M.Si saat diwawancarai, Rabu(26/8/2020). “Faktor lainnya, adalah tingkat kedisiplinan pegawai, jika setiap pegawai bisa disiplin maka pelayanan kepada publik pun akan dapat maksimal, jangan kita malah membina mental yang korup”, tambahnya menegaskan.

Diakui Sahadi, S.Hut, M.Si agar pembangunan Zona Integritas di BKAD Kutai Barat dapat berhasil hal ini ditentukan dari masing-masing individu yang mempunyai relevasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kutai Barat itu sendiri.  Badan Keuangan dan Aset Daerah Kutai Barat adalah OPD yang melaksanakan Pembangunan Zona Integritas secara mandiri dan diawasi oleh Inspektorat dalam prosesnya.

Zona Integritas merupakan Predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pembangunan Zona Integritas di BKAD Kutai Barat perlu dilaksanakan agar pelayanan kepada publik dapat dilakukan secara optimal. Dalam upaya peningkatan tata kelola BKAD Kutai Barat untuk membangun etos kerja yang lebih baik lagi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment