BKAD KUBAR IKUTI BIMTEK SIMDA TERINTERGRASI

By Harkenius Bias, S.T 04 Nov 2019, 18:19:31 WIB BKAD
BKAD KUBAR IKUTI BIMTEK SIMDA TERINTERGRASI

Keterangan Gambar : Foto Bersama Inspektur Inspektorat, Jajaran BKAD, Perwakilan BP3D Dan Jajaran BPKP Pusat Saat Bimtek Di Jakarta


JAKARTABeberapa waktu lalu Kabid dan beberapa Kasubid serta Staf Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten mengikuti Bimbinganh Teknis Integrasi Simda Keuangan, Simda Barang Milik Daerah, Simda Perencanaan dan Sinda Pendapatan.

Kegiatan yang dilaksnakaan di Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembanguanan (BPKP) Pusat ini dihadiri juga oleh Inspektur Inspektorat dan perwakilan BP3D Kutai Barat.

Kepala Bidang Aset dan Kekayaan Daerah Lesmana Daniel ditemui dalam sebuah kesempatan mengatakan “kegiatan ini dikhususkan kepada operator sebab nantinya Simda yang ada akan terintegrasi semua, berdasarkan hasil bimtek ini kita harapkan pada 2020 sudah dapat diterapkan di Kutai Barat yang nantinya ak didahului dengan pendampingan dari BPKP Pusat dan Provinsi”, katanya.

Ia juga mengungkapkan “kepada seluruh OPD nanti kita bersama-sama mensukseskan Simda Integrasi sebab Simda Integrasi ini dibuat dan dirancang khusus untuk efektifitas dan efisiensi anggaran mulai dari penganggaran sampai pada pelaporan keuangan”, ungkapnya.

Dani juga menambahkan untuk Kutai Barat dalam mensukseskan program ini, ada dua aspek yang kita siapkan mulai dari SDM terkait kesiapan Operatornya dan juga untuk sarana dan prasarananya. “hingga akhir 2019 ini terus kita mantapkan seluruh persiapannya agar 2020 dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana yang ditetapkan, semoga nantinya Kutai Barat dapat menjadi pilot project untuk Simda Terintegrasi di Kalimantan Timur sebab sampai saat ini belum ada yang melaksanakannya, sekali lagi mari kita dukung penuh hal tersebut”,ajaknya.

Mekanisme Simda Terintegrasi ini sendiri dimaksudkan untuk memudahkan pencarian data yang terkoneksi didalamnya sebab saat ini masing-masing Simda masing berdiri sendiri.(HMS11)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment