BKAD GELAR REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN SKPD

By Harkenius Bias, S.T 13 Jul 2020, 15:10:31 WIB Kutai Barat
BKAD GELAR REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN SKPD

Keterangan Gambar : Sekretaris (Rion) Dan Kepala Bidang Akuntansi (Amon) Sedang Menyampaikan Himbauan Disela-sela Rekon Berlangsung


SENDAWAR - Badan Keuangan Dan Aset Daerah melaksanakan Rekonsiliasi Laporan Keuangan SKPD sejak 6-14 Juli 2020 bertempat di Kantor BKAD lantai 1. Kegiatan tersebut diikuti 139 Peserta terdiri dari 54 SKPD, 16 Kecamatan, 4 Kelurahan,  20 Puskesmas dan 45 Sekolah.

 

Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah melalu Kepala Bidang Akuntansi Amon ditemui dalams ebuah kesempatan mengatakan “maksud dari Rekon ini adalah pertama mewujudkan sinergi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka meningkatkan pelaporan keuangan yang baik dan tepat waktu, kedua untuk mendapatkan data yang sesuai dalam rangka Menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan, dan ketiga Menyamakan persepsi  tentang  pengelolaan laporan keuangan serta melaksanakan sinkronisasi data realisasi keuangan antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD)”katanya.

 

Ia juga menambahkan tujuan digelarnya Rekon ini adalah agar SKPD dan SKPKD memiliki Data Realisasi Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2020 yang dapat dipertanggung jawabkan dan juga guna mendukung program dan kegiatan penyusunan prognosis dan Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat”imbuhnya.

Selanjutnya Ia menghimbau “pertama, Kabupaten Kutai Barat telah mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, salah salah satu indikatornya adalah pengelolaan dan pelaporan keuangan yang baik dan tepat waktu. Oleh sebab itu kami menghimbau agar peserta mengikuti rekonsiliasi ini dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan dan kedua, pengelolaan keuangan di Kabupaten Kutai Barat ini berbasis aplikasi sehingga kami menghimbau agar peserta lebih aktif dalam mempelajari aplikasi yang digunakan”himbaunya.

Kemudian Ia berharap “kiranya SKPD dan SKPKD memiliki Data Realisasi Keuangan yang valid yang natinya akan mendukung Kabupaten Kutai Barat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia”harapnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....