BKAD Canangkan Pembangunan WBK Dan WBBM

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 24 Agu 2020, 07:40:19 WIB BKAD
BKAD Canangkan Pembangunan WBK Dan WBBM

Keterangan Gambar : Foto Dari Kiri Anggota DPRD (Yahya Martan), Kepala BKAD (Sahadi), Bupati Kutai Barat (FX.Yapan), Pj Sekda (Achmad Sofyan) dan Inspektur Inspektorat (RB.Belly J.W)


SENDAWAR- Badan Keuangan dan Aset Daerah menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Barat, Pj Sekda, Anggota DPRD, Inspektur Inspektorat, OPD dan Jajaran BKAD beserta Staf.

 

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya mengatakan “pembangunan zona integritas ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan seluruh masyarakat terhadap pemerintah, dengan pembangunan zona integritas, maka pelaksanaan kegiatan pemerintahan akan dilakukan secara lebih terbuka dan dipublikasikan secara luas, sehingga semua pihak dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan bahkan berperan serta di dalamnya, khususnya di dalam pelaksanaan reformasi birokrasi serta pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik”,katanya.

 

Selanjutnya Ia mengungkapkan “pencanangan Zona Intergritas secara perlahan yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat tentu dibutuhkan komitmen yang menjadi penting untuk dipegang teguh dan diimplementasikan demi peningkatan kualitas dan kinerja pelayanan publik, terutama di Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kutai Barat, selanjutnya, melalui pencanangan zona integritas di lingkungan Badan Keuangan dan Aset Daerah ini saya harapkan dapat berdampak baik dan positif pada pengelolaan jalannya roda pemerintahan dan tata kelola keuangan yang lebih akuntabel, bersih dan baik (clean dan good government), yang mana kesuksesan program ini merupakan bukti capaian keberhasilan pembangunan zona integritas menuju good government yang akan menjadikan Hari Esok Yang Lebih Baik Dari Pada Hari Ini di Bumi Tanaa Purai Ngeriman”, ungkapnya.

 

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sahadi menuturkan “pembanguna Zona Integritas adalah bagian dari Reformasi Birokrasi yang bertujuan menciptakan birokrasi Pemerintah yang profesional dengan karakteristik berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara”,tuturnya.

 

Kemudian Ia menambahkan “terima kasih dan kami mohon dukungan serta bimbangan dari Stakeholder dalam rangka mewujudkan Zona Integritas BKAD menuju WBK dan WBBM”, ujarnya

 

Pembangunan Zona Integritas perlu dilaksanakan agar pelayanan dapat dilalukan  secara optimal. Dan untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas dilaksanakan melalui 5 langkah yaitu :

  1. Pencanangan Zona Integritas dilakukan dengan penandatangan Fakta Integritas dan pernyataan komitmen mulai dari Pimpinan  dan semua pegawai sebagai langkah awal untuk mewujudkan komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik yang bebas korupsi.
  2. Kemudahan pelayanan, dilakukan dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik dengan semangat Hospitality (keramah-tamahan) dalam upaya meningkatkan kepuasan publik.
  3. Menciptakan program.kegiatan/inovasi yang menyentuh masyarakat, dilakuakn dengan membuat program/kegiatan lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat merasakan bahwa BKAD hadir untuk masyarakat.
  4. Monitoring dan evaluasi dilakukan dengan melaksanakan pemantauan dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan bahwa program/kegiatan yang sedang dilakukan tetap pada jalurnya.
  5. Manajemen Media yang baik, melalui situs resmi, media cetak ataupun media elektronik dilakukan dengan menetapkan strategi komunikasi untuk memastikan bahwa setiap aktifitas dan inovasi perubahan yang telah dilakukan oleh BKAD diketahui oleh masyarakat secara luas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....