BIRU LANGITKU, HIJAU BUMIKU

By Ledy Lisa Kiling, S.E 29 Jul 2019, 09:13:12 WIB Kutai Barat
BIRU LANGITKU, HIJAU BUMIKU

Keterangan Gambar : Bupati Kutai Barat menanam bibit kayu ulin dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia


SENDAWAR- Upacara memperingati Hari Lingkungan Hidup dipimpin oleh Bupati Kutai Barat FX.YAPAN, SH. Dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok dan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Barat. Jum’at(26/07/2019)

World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara (Beat Air Pollution). Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada lingkungan, alam, dan planet bumi pada khususnya.

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara. WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara.

Pemerintah Kutai Barat membuat program menanam pohon mendukung program Kementrian Lingkungan Hidup menghijaukan Indonesia untuk melawan polusi udara.

Bupati Kutai Barat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan dan dapat mengurangi serta membersihkan sampah-sampah plastik yang sampai saat ini masih banyak berserakan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment