Bantuan Pulsa Buat Siswa Kurang Mampu

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 10 Agu 2020, 11:11:08 WIB Nasional
Bantuan Pulsa Buat Siswa Kurang Mampu

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sabani mengatakan, saat ini menunggu hasil hitungan anggaran yang dibutuhkan dari Disdik Kaltim, terkait bantuan pulsa internet bagi siswa tak mampu untuk pembelajaran daring.


Samarinda - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membuat anggaran untuk bantuan kepada pelajar yang kurang mampu di tengah pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

Bantuan tersebut berupa penganggaran pulsa internet kepada pelajar agar memaksimalkan pembelajaran sistem daring. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim M Sabani mengatakan, saat ini menunggu hasil hitungan anggaran yang dibutuhkan dari Disdik Kaltim. Untuk urusan persyaratan pelajar mana saja yang mendapatkan bantuan, M Sabani mengatakan hal tersebut tergantung keputusan Disdik Kaltim, kemudian untuk soal pencairan anggaran tersebut tinggal menunggu hasil perhitungan dari pihak Disdik.

"Nanti disusun Disdik. Kita hanya alokasi anggaran saja," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, Anwar Sanusi mengatakan, saat ini pihaknya hanya fokus bantuan pulsa tersebut. Menurutnya, murid atau orangtua murid saat ini membutuhkan pengadaan pulsa internet untuk belajar mengajar.

"Salah satu paket yang mendesak saat ini adalah pulsa atau paket," ucap Anwar Sanusi. Saat ini pihaknya belum ada wacana untuk mengadakan bantuan ponsel bagi murid.

Untuk bantuan pulsa tersebut, dia tidak tahu pasti berapa jumlah besaran nilai bantuan yang diberikan tiap murid. "Sekarang baru diusulkan. Itu bisa ditanya ke BPKAD," kata Anwar Sanusi. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Disdik Kota Balikpapan untuk pengadaan gadget tidak jadi masalah. Asalkan hal tersebut tidak melanggar peraturan dan hanya bersifat membantu saja tidak masalah.

"Semasa itu tidak menjadi beban masyarakat tidak masalah. Yang mengadakan bukan Dinas Pendidikan," ucapnya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment