Bantuan Paket Data Bagi Siswa Kurang Mampu Kabupaten Kutai Barat

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 12 Agu 2020, 07:42:34 WIB Kutai Barat
Bantuan Paket Data Bagi Siswa Kurang Mampu Kabupaten Kutai Barat

Keterangan Gambar : Bupati Kutai Barat FX Yapan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera menyusun anggaran untuk keperluan bantuan dana pembelian paket data bagi siswa kurang mampu. | Repository Tribunnews


SENDAWAR– Seperti diketahui, selama masa pandemi kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara online. potensi pembengkakan biaya pemakaian kuota internet pun tidak dapat dihindari , dikarenakan kegiatan pembelajaran dilakukan secara virtual dari rumah..

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kubar selama masa Pandemi covid-19, terutama bagi para pelajar, Bupati Kutai Barat FX Yapan, meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera menyusun anggaran untuk keperluan bantuan dana pembelian paket data bagi siswa kurang mampu agar proses belajar secara online ini dapat terus berjalan tanpa terganggu biaya paket data yang ditimbulkan akibat metode pembelajaran online yang diterapkan selama masa Pandemi ini.

Dia mengakui, banyak menerima keluhan dari para orangtua murid, terutama dari kalangan tidak mampu yang terbebani biaya pembelian kuota internet ini.

"Anggaran untuk bantuan itu (paket data) sudah siap. Tinggal dinas teknis yang membuat programnya," kata FX Yapan, Senin (10/8/2020).

Dia menegaskan, Pemkab Kubar telah menyiapkan dana sebesar Rp 300 miliar untuk penanganan dan pencegahan pandemi covid-19 ini.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment