Anyaman Rotan Kutai Barat Siap Ukir Prestasi Nasional
Kerajinan Rotan Kutai Barat Mewakili Prov. KALTIM masuk nominasi enam besar Lomba UP2K Tingkat Nasional

By BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH 09 Jul 2019, 11:30:43 WIB Kutai Barat
Anyaman Rotan Kutai Barat Siap Ukir Prestasi Nasional

Keterangan Gambar : Tim Verifikasi dan TP PKK KUBAR Beserta TP PKK Kampung Tukuq


Sendawar – Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K PKK) di Kampung Tukuq, Kecamatan Bentian Besar diharapkan mengukir prestasi dengan masuk kedalam 6 besar dari 34 provinsi untuk memperebutkan posisi yang terbaik di tingkat nasional pada penilaian yang dilakukan oleh TP PKK Pusat, Kamis (27/6/2019).

Secara geografis kampung Tukuq berada di Kecamatan Bentian Besar dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. UP2K PKK Kampung Tukuq menjadi tempat penilaian Verifikasi Lapangan Lomba UP2K Tingkat Nasional, dengan kerajinan anyaman rotan yang menjadi produk unggulannya.

Acara puncak tersebut akan diselenggarakan dalam rangka kegitan lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Kota Padang pada Juli mendatang.

Maka dari itu Tim Penilaian Dari Pusat melakukan Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional 2019 sebagai upaya bersama menuju keluarga sejahtera dan melakukan pengecekan kembali untuk meninjau dan mengevaluasi kembali apakah laporan yang diterima sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Tim Verifikasi Lapangan TP PKK Pusat, Anak Agung Ayu Sri Adayani mewakili Ketua Umum PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam sambutanya mengharapkan, lomba ini memiliki pontesi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas, termasuk para pelaku usaha pembangunan dan pemimpin di semua tingkat.

“Biasanya pemenang lomba akan menjadi studi banding, menjadi tempat saling berbagi pengalaman dan pembelajaran nyata dan percontohan bagi daerah lain. Oleh sebab itu, kembangkanlah prinsip saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing,” ajak Anak Agung Ayu Sri Adayani.

Rangkaian kegiatan kunjungan Tim Verifikasi Lapangan UP2K PKK Pusat diakhiri dengan mengunjungi rumah anyaman untuk melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 12 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Mengenai WEBSITE INI?
  Diperbanyak lagi berita-beritanya
  Diperbanyak lagi Informasinya
  Diperbanyak lagi Foto Galerinya

Video Terbaru

View All Video

Loading....